Perbanyak Koneksi Anda, Maka Rejeki Akan Datang

Koneksi atau networking kalau kita gambarkan adalah pelaksanaan pertemuan sejumlah orang, baik yang anda rintis sejak lama maupun lewat perantaraan pihak ketiga. Koneksi sangat berhubungan erat dengan rejeki.

Mengapa demikian?

Itulah cara Tuhan dalam mengulurkan tangan-Nya kepada hamba-Nya. Banyak orang-orang yg tadinya pengangguran, karena koneksi yang baik, mereka berhasil mendapatkan pekerjaan.

Banyak juga para pengusaha yg dulunya biasa-biasa saja, sekarang menjadi pengusaha besar dikarenakan banyaknya koneksi.

Seperti dalam pengalaman Pak Harry dibawah ini. Beliau menceritakan tentang seorang sahabatnya yang dulunya hanya OB, sekarang menjadi pengusaha besar.

Banyak yang nanya.
Kok Pak Harry pny teman yang pengusaha, teman yang sukses, dst dst.

Yes. Saya membina friendship bukan hitungan hari. Tapi hitungan tahun. Prinsipnya saya berteman dgn siapa sj. Mulai dari preman, tukang parkir, satpam, OB, sales, manager hingga owner2 company yang kebetulan jg dikenalkan dan kenal scr tak sengaja.

OB jd pengusaha sukses setelah sekian tahun gara2 nasehat kecil dan jd temen curhat. Preman jd pengusaha kecil2an wkt ada rame2 kasih dia modal. Tukang parkir bs jadi manager sales setelah dikenalkan dgn salah satu owner company. Sales yang dulunya hutang demi lahiran anak skg jd VP di pers telekomunikasi. Call centre officer skg jd GM. Dan banyak lainnya org2 yang dulunya NOBODY skg jd someone.

Jadi bertemanlah dgn semua org. Jangan memilih berteman dgn org2 yang diatas saja / sukses / kaya saja. Orang yang blm sukses saat ini adalah calon org yang luar biasa sukses di masa mendatang.

Make friendship as large as possible.
Do not ignore the “nobody person”.
Because “nobody” person become the next “VIP” person in the future.
So, respect people just the way they are.
Helping them as much as you can do.
And without you realized, you helped yourself too in the future.

Baca Juga :  10 Tips Jitu Agar Anda Sukses Dalam Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *