Apa Sih Yang Diharapkan Oleh Atasan Dari Kita?

Apa sih yang diharapkan oleh atasan dari kita?

Pertanyaan di atas mungkin sering muncul dibenak para pekerja. Ada beberapa jenis atasan yg suka blak-blakan dengan apa yang dia mau. Tetapi ada juga tipikal atasan yang hanya memberikan klu tentang apa-apa yg dia harapkan dari pekerjaan kita. Tentunya dalam hal ini adalah masalah kontribusi Anda untuk pekerjaan dan perusahaan.

Ketika kita bekerja, pasti atasan kita berharap kita memberikan kontribusi yang signifikan kepada perusahaan apapun bentuknya itu.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa teman-teman aplikasikan saat bekerja secara umum;

  • Proactive
    Secara bahasa Proaktif artinya tindakan yang lebih aktif. Kata proaktif berarti lebih daripada sekedar mengambil inisiatif. Pengertian proaktif sering dikatakan sebagai lawan kata dari tindakan reaktif. Maksud sederhananya adalah jangan tunggu ditanya dulu. Segera lapor pekerjaan setelah selesai terutama ketika atasan kita menunggu.
  • Attentive
    Attentive artinya penuh perhatian. Maksudnya dalam pekerjaan perhatikan baik-baik instruksi dari atasan, jangan mengerjakan hal lain yang atasan tidak suruh kecuali memang tidak ada pekerjaan lagi.
  • Initiative
    Secara bahasa Initiative artinya bentuk kesadaran diri dari individu yang berpikir bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhannya atau memenuhi suatu hal. Lakukan sesuatu tanpa disuruh terlebih dahulu untuk hal-hal yang masih dalam koridor pekerjaan kita.
  • Friendly
    Friendly disini adalah bersikap humanis, santun dan tunjukkanlah sikap yang sopan dan ramah, jangan jutek atau kasar terhadap atasan sekalipun memang orangnya kurang menyenangkan.
  • Helpful
    Helpful atau suka menolong. Tawarkanlah bantuan kepada atasan kita. Minimal kita akan dapat ilmu baru kalau suatu pekerjaan itu belum pernah kita lakukan.

Ini hanya sebagian kecil hal-hal yang bisa teman-teman terapkan saat bekerja terutama yang berhubungan dengan atasan kita. Dan sebenarnya tidak hanya sebatas hal di atas saja, masih banyak hal lain yang sangat diharapkan oleh atasan kita. Lain kali akan kita bahas kembali.

Baca Juga :  6 Realita Sadis Dalam Dunia Karir Dan Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *