4 Tips SEO Untuk Meningkatkan Traffic Website Anda

Pada beberapa blog SEO, mungkin sudah banyak yang membahas tentang tips SEO untuk mengoptimalkan jumlah pengunjung blog anda. Dan kali ini, kami akan membagikan sedikit tips SEO untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs anda bahkan mungkin meningkatkan jumlah pembeli barang yg anda tawarkan pada situs anda.

1. Meningkatkan Kecepatan Akses Situs
Kecepatan akses merupakan faktor yang dapat secara signifikan mempengaruhi posisi situs anda pada search engine. Kita gambarkan begini, jika situs anda lambat atau lama untuk diakses, maka kemungkinan besar pengunjung situs anda akan segera meninggalkan situs anda tanpa meninggalkan jejak apapun.

Hal ini tentu akan mempengaruhi reputasi situs dan konversi penjualan di situs anda. Hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan situs anda misalnya, gunakan tema website yang tepat, dan hapuslah plugin-plugin yang tidak anda pakai pada situs anda.

2. Memilih Kata Kunci Pencarian Yang Tepat
Hendaknya anda selalu mempertimbangkan kata kuci sebelum anda membuat suatu konten. Anda dapat menggunakan bantuan tool seperti Keyword Planner dan KeywordTool.io guna menemukan kata kunci yang relevan terkait pencarian yang paling banyak dilakukan pengguna internet. Dan anda tenang saja, penggunaan kedua tool tersebut gratis alias tanpa biaya.

3. Membuat Konten Yang Berkualitas
Ada pepatah online yang sering kita dengar bahwa konten adalah yang utama. Situs search engine terutama google, sangat menyukai situs dengan konten yang berkualitas. Misalkan saja, jika ada pengguna internet mengetikkan kata “Tips SEO” , maka jika situs anda memiliki konten yang lebih baik dibandingkan konten situs lain di mesin pencari, maka situs andalah yang akan direkomendasikan dimunculkan Google di peringkat pertama hasil pencarian.

Baca Juga :  3 Tips Mengirimkan Lamaran Kerja Lewat Email

4. Gunakan Plugin SEO Yoast
Jika anda menggunakan wordpress, anda dapat menggunakan fitur plugin SEO Yoast sebagai tool untuk membantu mengoptimalkan SEO pada situs anda. Di dalam SEO Yoast, anda dapat mengatur meta description, key phrase dan beberapa struktur SEO yang lain dari situs anda.

Biasanya akan dimunculkan dengan tanda lingkaran. Lingkaran merah, jika SEO konten kita buruk. Lingkaran Orange, jika SEO kita sudah cukup ok, dan lingkaran hijau menunjukkan jika SEO konten kita sudah good atau bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *