10 Tips Jitu Agar Anda Sukses Dalam Pekerjaan

Jobseeker, sebelum anda mulai melamar perkerjaan ke perusahaan. Ada baiknya anda memperhatikan tips-tips sukses berikut ini agar nantinya anda sukses dalam menghadapi tantangan di dalam perusahaan.

Kenali Potensi Diri Sendiri Untuk Sukses

1. KENALI POTENSI DIRI ANDA

Sebelum mulai melamar perkerjaan, kenali dulu apa yang menjadi kekuatan dari diri anda, Apakah anda termasuk :
– Think, orang yang memyukai konsep
– Check, orang-orang yang cocok untuk posisi auditor
– Talk, Orang yang suka berbicara kepada khalayak ramai, biasanya cocok untuk posisi marketing, penyiar, presenter dsb
– Act, Orang yang lebih suka bertindak daripada berbicara, biasanya akan lebih cocok dengan urusan administratif

2. TAHU APA YANG ANDA INGINKAN

Apa yang anda inginkan harus bernar-benar jelas. Jangan memliki objek seperti “Pekerjaan Apa saja, atau General Worker”. Definisikan dengan spesifik objek atau tujuan anda. Langkah pertama Anda untuk sukses dalam pekerjaan adalah mengetahui dengan persis apa yang anda inginkan. Tanyakan pada diri anda dan tulis jawabnnya dalam selembar kertas.

3. BERPIKIR POSITIF DAN JANGAN TAKUT SALAH

Selalulah berpikir sukses. tapi bersiaplah untuk hal yang buruk dalam kehidupan anda. Setiap kesalahan terjadi untuk kebaikan anda. Tantangan kita adalah melawan rasa takut melakukan kesalahan. Kesalahan adalah guru yang hebat. Maka pelajarilah kesalahan dengan baik. Ingat, jika anda tidak mengalami kesalahan, Anda tdak akan melakukan apa-apa dan itu manandakan anda jauh dari kata sukses.

Ketika anda bersikap “menang, menang, menang”, brarti anda telah menulai langkah untuk menjadi menang. Ketika anda berpikir positif, semua disekeliling anda kan menjadi positif. Jika anda menginginkan sesuatu menjadi baik, mereka akan menjadi baik. Andalah yang dapat merubah nasib anda sendiri.

Baca Juga :  6 Tips Menghindarkan Diri Menjadi Tukang Komplain

4. PERCAYA DIRI (CONFIDENCE)

Anda harus percaya diri. jika anda tidak percaya pada diri sendiri, maka orang lain pun tidak akan mempercayai anda. Orang lain akan mengagumi dan menghargai orang yang percaya diri. Anda bahkan akan lebih mengagumi dan menghargai diri anda sendiri. Jika anda ragu terhadap kemampuan diri anda sendiri, maka orang lain pun akan meragukan kemampuan anda.

Bersikap Pantang Menyerah

5. BERTINDAK ADALAH KUNCINYA

Lakukan apapun yang ingin anda lakukan untuk mendapat apa yang anda inginkan. Berkomitmenlahuntuk bertindak. Jangan menunda-nunda, mulailah sekarang. Satu-satunya cara untuk sukses adalah jika anda bertindak sekarang. Anda harus bertindak melakukan serangan penuh di waktu fajar jika anda ingin mewujudkan mimpi anda. Rencanakan ide anda hari ini juga.

6. BAYANGKAN PEKERJAAN BARU ANDA

Bayangkan pekerjaan yang anda inginkan. Katakan pada diri sendiri seberapa ingin anda dengan pekerjaan itu. Dan apakah anda senang dengan pekerjaan itu. Mimpi anda akan menjadi kenyataan. Bayangkan sukses dalam pikiran anda sebaik mungkin hingga seakan akan sudah menjadi nyata.

7. GIGIHLAH DALAM BERTINDAK

Gigihlah untuk melakukan sesuatu yang baik. Apapun pekerjaan adalah bernilai jika anda melakukannya lagi, lagi dan lagi. Jangan berhenti dari target anda. Coba terus dan anda akan sukses. Tak ada seorang pun berhasil pada saat pertama kali melakukan. Coba terus dan terus dan jangan berhenti hingga anda mendapat apa yang anda inginkan. Tidak ada jalan untuk kembali.

8. PEKERJAAN ITU YANG AKAN MEMBAYAR ANDA

Tak ada makan siang yang gratis. Jika anda menginginkan sesuatu, maka anda harus membayarnya. Setiap hal yang sulit akan menajdi bernilai ketika anda mampu melewati ujian tersebut dan sukses.

Baca Juga :  Tips Menjawab Pertanyaan Angka Gaji Yang Diharapkan

9. ORANG LAIN DAPAT MEMBANTU ANDA

Percayalah, akan ada orang-orang yang akan membantu anda untuk mendapat apa yang anda inginkan. Tidak akan mudah melakukan sesuatu sendirian. Orang dapat membantu mengajari anda dan membantu anda menjadi pribadi yang lebih baik. Dengarkan orang lain, dan belajarlah dari mereka. Jika seseorang molong anda, jangan lupa beri mereka penghargaan.

10. TUNTUT LEBIH BANYAK

Ketika anda menuntut lebih banyak, anda kan mendapatkan lebih banyak. Pengharapan anda dari orang lain dan diri sendiri akan menjadi kenyataan jika anda berharap itu akan menjadi kenyataan. Berusaha keraslah dan tuntut lebih banyak dari diri anda maka anda akan mendapatkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *